Rabu, 10 Mei 2017

Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Cacar Air

Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Cacar Air,- Cacar air merupakan salah satu penyakit menular yang proses penularannya berlangsung mudah dan cepat. Kebanyakan kondisi ini banyak dialami oleh anak-anak berusia dibawah 10 tahun, namun juga dapat terjadi pada orang dewasa.

Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Cacar Air


Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Cacar Air

Cara penularan cacar air yang paling sering alami masyarakat umum adalah ketika seorang penderita cacar air yang merasa telah sembuh karena cacarnya telah mengering dan berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. Perlu Anda ketahui, ketika cacar air kering maka saat itulah virus varicella zoster siap untuk bermigrasi pada tubuh orang lain melalui bersin dan batuk.

Bersentuhan langsung dengan penderita cacar air dapat mempermudah virus varicella zoster masuk pada tubuh orang lain melalui pori-pori. Penularannya juga bisa melalui benda-benda seperi pakaian, handuk, gelas dan lain sebagainya.

Vaksinasi adalah cara yang baik untuk mencegah cacar air. Para ahli dari CDC (Cebtres for Disease Control and Prevention) memperkirakan bahwa vaksin dapat memberikan perlindungan dari virus pada hampir 90% anak-anak yang menerimanya. Namun selain vaksinasi, ada beberapa cara yang bisa mencegah cacar air.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah tertularnya cacar air, diantaranya :
  • Memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan-makan begizi
  • Selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer
  • Tidak berbagi makanan atau minuman dengan orang yang menderita cacar air
  • Hindari interaksi langsung dengan penderita cacar air

Selain beberapa cara di atas, Anda juga diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkunga. Karena apabila lingkungan tidak bersih, virus varicella zoster juga akan mudah menyebar.

Dengan berbagai tindakan pencegahan tersebut, Anda dan keluarga akan terbebas dari penyakit cacar air. Namun Anda tetap harus waspada bila menemukan ada gejala cacar air yang tampak, seperti demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, tidak nafsu makan dan muncul ruam merah yang terasa gatal. Sebaiknya segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Bila Anda sedang mencari obat cacar air, kami persembahkan obat cacar air yang aman untuk semua usia yaitu QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Cacar Air Tradisional.

Itulah beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk tertularnya virus cacar air atau virus varicella zoster. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.



Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Cacar Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Asma Bronkial